Polsek Arongan Lambalek Bersama Instansi Terkait Pasang Spanduk Karhutla

Polsek Arongan Lambalek Bersama Instansi Terkait Pasang Spanduk Karhutla

72
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh –  Curah hujan yang sangat rendah di wilayah Kecamatan Arongan lambalek mengakibatkan kondisi hutan lahan menjadi kering sehingga sangat mudah terbakar, untuk mengatasi terjadinya karhutla beberapa langkah pencegahan dilakukan oleh Polsek Arongan lambalek. Kamis (13/2/2020)

Kapolsek Arongan Lambalek Iptu Alpon Lumban Raja Kepada Tribratanews mengatakan, Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) merupakan ancaman yang dapat menggangu ekosistem lingkungan dan kehidupan.

Untuk itu Polsek Arongan Lambalek mengintensifkan pelaksanaan kegiatan pencegahan Karhutla dengan melakukan berbagai upaya preventif dan preemtif, baik dengan melakukan koordinasi dengan isntansi terkait, sambang maupun patroli bersama.

Seperti yang terlihat, Kepolisian Sektor Arongan lambalek bersama koramil 08 Arongan Lambaek dan dinas lingkungan hidup provinsi Aceh melaksanakan pemasangan Spanduk Karhutla yang bertempat di Gampong Seuneubok Teugoh, kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat.

“ Spanduk yang di pasang berisi peringatan dan larangan membakar hutan dan lahan karena melanggar undang – undang dan dapat dipidanakan.” Ungkap Iptu Alpon.

Diharapkan dengan dipasangnya spanduk ini warga masyrakat memahami bahwa  pembakaran hutan dan lahan merupakan tindak kejahatan dan dapat menimbulkan dampak bagi kesehatan, mempengaruhi keseimbangan alam dan dapat mengganggu aktifitas masyrakat. Pungkas Kapolsek.

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY