Satpolair Polres Aceh Barat Imbau Nelayan Waspadai Gelombang Tinggi

Satpolair Polres Aceh Barat Imbau Nelayan Waspadai Gelombang Tinggi

21
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Kondisi cuaca saat ini diprediksi masuk musim angin barat dan adanya badai La Nina, yang bakal menyebabkan gemlombang tinggi di perairan laut. Maka dari itu, Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Aceh Barat mengimbau kepada masyarakat, khususnya para nelayan di Kabupaten Aceh Barat agar waspada saat melaut mencari ikan.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda S.I.K melalui Kasat Polair Polres Aceh Barat Iptu T.N Samosir mengungkapkan, selama ini pihaknya terus memberikan informasi perkembangan cuaca ke pada para nelayan.

“Jadi kami berikan informasi cuaca dari BMKG ke masyarakat setiap hari. agar mengetahui situasi di laut setiap harinya,” kata Kasat Polair, Kamis (19/11).

Menurut Kasat Polair, dengan memberikan informasi pada nelayan, diharapkan nelayan mengetahui prakiraan cuaca setiap harinya dan tidak terlalu jauh mencari ikan jika ada gelombang tinggi.

“Hal itu untuk mengantisipasi jika terjadi kecelakaan di laut. Jadi mereka tidak terlalu jauh mencari ikan, Kalaupun ada Laka laut, kami mudah menjangkaunya,” jelasnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY