POLRES ACEH BARAT GELAR APEL KEBHINNEKAAN CINTA DAMAI

POLRES ACEH BARAT GELAR APEL KEBHINNEKAAN CINTA DAMAI

22
0
SHARE

img_7993Meulaboh – Guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman serta mencegah isu  sara yang saat ini marak berkembang di media sosial, Kepolisian Resor Aceh Barat menggelar Apel  Besar Kebhinnekaan Cinta Damai yang di hadiri oleh unsur muspida dan instansi lain kabupaten Aceh Barat yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Aceh Barat. Selasa (15/11/2016).

img_8000Bertindak sebagai pemimpin apel tersebut Bupati Aceh Barat yang juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Aceh Barat, Kajari Aceh Barat, KPN Meulaboh, Dandim 0105 Aceh Barat, Danramil, tokoh lintas sektoral, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, LSM, organisasi kemasyarakatan, dan para Kapolsek serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya Plt Bupati Aceh Barat Drs H Rachmat Fitri HD MPA selaku Inspektur Upacara menyampaikan, tadi kita sudah melakukan deklarasi damai dengan membuat pernyataan untuk sanggup menjunjung tinggi sikap toleransi dan mejaga kerukunan antar umat beragama, berbangsa dan bernegara juga menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan menghargai perbedaan pendapat serta keyakinan, apa lagi saat ini sedang menghadapi Pilkada Kab.Aceh Barat Tahun 2016. kita bertekad untuk menolak segala bentuk faham radikalisme, terorisme, antipancasila dan intoleransi yang dapat mengancam keutuhan bangsa dan negara serta di dalam pelaksanaan pilkada tidak melakukan Provokasi apalagi Intimidasi yang dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan Pilkada.

”Seluruh komponen masyarakat Kab.Aceh Barat harus bersatu padu membantu pemerintah daerah dalam mensukseskan Pilkada dan pembangunan di Kab.Aceh Barat. Hal ini dapat terwujud apabila kita saling bekerjasama dengan saling bahu membahu, guna suksesnya pembangunan sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Aceh Barat.” katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga dibacakan ikrar bersama setia terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan Apel ini mengambil tema Melalui Hikmah Hari Pahlawan Ke-71 Tahun 2016 Kita Tingkatkan Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat Guna Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan NKRI Yang Kokoh ini pun berlangsung dengan khitmat . Setelah kegiatan Apel selesai, para tamu undangan melakukan foto bersama. (ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY