Polres Aceh Barat Laksanakan Razia Operasi Zebra Rencong 2016

Polres Aceh Barat Laksanakan Razia Operasi Zebra Rencong 2016

142
0
SHARE

img_8224Meulaboh, Kepolisian Resor Aceh Barat melaksanakan Razia dalam Rangka Operasi Zebra Rencong 2016 di wilayah Kota Meulaboh. Kamis (17/11/2016).

Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo N, Sik melalui Kasat Lantas AKP Imam Safi’i SH mengatakan Razia ni akan dilaksanakan hingga 29 November 2016 dan menyasar kepada kelengkapan Kendaraan meliputi Kelengkapan surat maupun Komponen alat keselamatan yang digunakan pengendara baik penggunaan Helem bagi pengendara motor dan kelengkapan lainnya.

Operasi Zebra Rencong 2016 lebih mengedepankan penindakan sekitar 80%, 20 % Preentif dan Preventif dan dari 80% tersebut terbagi dalam tindakan dan teguran.

Kasat Lantas Menambahkan, operasi ini juga diselenggarakan demi terciptanya ketertiban lalu lintas, Anda tidak perlu takut ketika melewati razia Operasi Zebra Rencong ini.

Sebelum berangkat, persiapkan surat-surat kendaraan seperti STNK (surat tanda nomor kendaraan) dan SIM (surat izin mengemudi).

Cek apakah masa berlaku surat-surat masih panjang atau sudah lewat jatuh tempo.

Selain surat-surat, perhatikan juga beberapa kompenen di mobil Anda.

Contohnya lampu utama pastikan dalam kondisi baik dan menyala, karena razia tidak hanya dilakukan pada siang hari tapi juga malam. Periksa juga lampu sein apakah menyala dengan normal.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY