Polres Aceh Barat Berhasil Amankan Tersangka Pengedar Narkotika Jenis Ganja

Polres Aceh Barat Berhasil Amankan Tersangka Pengedar Narkotika Jenis Ganja

209
0
SHARE

Meulaboh – Polres Aceh Barat Polda Aceh berhasil mengungkap kasus narkotika jenis ganja yang melibatkan seorang tersangka warga Gampong Ujong Kalak Kec. Johan Pahlawan Kab. Aceh Barat, pada Senin (26/02/2024) Pukul 23.00 Wib.

Penangkapan dilakukan setelah adanya informasi dari masyarakat yang mencurigai adanya aktivitas penyalahgunaan narkotika di Gampong Ujung Kalak Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat.

Hal itu seperti disampaikan oleh Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kasat Resnarkoba AKP Erwo Guntoro S.H., M.H kepada Kasie Humas Polres Aceh Barat AKP Mawardi.

AKP Erwo mengatakan dalam operasi yang dilakukan oleh tim Satresnarkoba dari Polres Aceh Barat, ditemukan sejumlah barang bukti berupa ganja 1(satu) ikat ganja,,1(satu) plastik warna bening berukuran kecil yang berisi narkotika jenis ganja.

Lanjutnya, 9 (sembilan) bungkus koran kecil yang didalamnya berisikan narkotika jenis ganja dengan berat bruto keseluruhannya 312 gram siap edar.

“Barang bukti kami temukan di dalam sebuah rumah yang diduga sebagai tempat penyimpanan dan penyalahgunaan narkotika jenis ganja,”ujar AKP Erwo Guntoro.

Selain barang bukti ganja, Polisi juga mengamankan 1 (satu) unit Ponsel merk Nokia, ucap Erwo.

“Semua kami amankan bersama dengan tersangka saudara AR (Laki-laki 51Tahun) Gampong Ujong Kalak Kec. Johan Pahlawan Kab. Aceh Barat ”terang AKP Eka.

Terhadap tersangka akan dengan pasal 114 Ayat (1) Subs Pasal 111 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat lima tahun dan paling lama dua puluh tahun serta denda paling sedikit Rp1 miliar dan paling banyak Rp10 miliar.

AKP Erwo Guntoro menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang memberikan informasi yang sangat berharga dalam pengungkapan kasus ini.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan melaporkan segala aktivitas yang mencurigakan terkait penyalahgunaan narkotika.

Kasus ini menjadi bukti nyata bahwa Polres Aceh Barat serius dalam memberantas peredaran narkotika di wilayahnya.

“Dengan adanya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan kasus-kasus penyalahgunaan narkotika dapat terus diungkap dan pelaku dapat diadili sesuai dengan hukum yang berlaku,”pungkas Kasat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY