Polisi Beri Penyuluhan Kamtibmas Kepada Ormas Di Aceh Barat

Polisi Beri Penyuluhan Kamtibmas Kepada Ormas Di Aceh Barat

26
0
SHARE

Senin, (23/11/2015), Kasat Binmas Polres Aceh Barat AKP Wagimin memberikan Penyuluhan pada kegiatan Pembinaan / Pelatihan Keorganisasian Masyarakat kepada Ormas yang ada di Kab. Aceh Barat.

Kegiatan ini sebagai salah satu rangkaian “Operasi Bina Waspada Rencong 2015” di Kabupaten Aceh Barat dalam rangka mengantisipasi Radikalisme dan terorisme yang saat ini marak terjadi.

Kegiatan Tersebut di Selenggarakan oleh KESBANGPOL Kab. Aceh Barat, Kasat Binmas pada kesempatan tersebut mengatakan kepada Tribratanewsmeulaboh kegiatan ini untuk memberikan gambaran kepada Ormas di Aceh Barat tentang kedudukan dan keberadaan Ormas dalam Upaya mewujudkan dan waspada terhadap faham-faham yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa. Bahkan, ia berharap, masyarakat dapat berperan aktif dalam memerangi faham tersebut.

Pada kesempatan tersebut Kasat Binmas Akp Wagimin menjelaskan kepada peserta penyuluhan tentang UU no. 17 tahun 2013 tentang Keorganisasian Masyarakat, Perkap no. 3 Tahun 2015 tentang Pemolisian Masyarakat dan Pengertian / Tujuan Ormas serta upaya dari masyarakat untuk membantu Polisi khususnya di wilayah Aceh Barat dalam Menjaga Kamtibmas Agar tetap Kondusif.

Para peserta pelatihan sangat antusias dalam menerima penyuluhan dari Kasat Binmas serta Mengajukan beberapa pertanyaan menyangkut dengan Kamtibmas, adapun Peseta dalam Kegiatan dimaksud berasal dari Ormas, Forum OKP, LSM dan Kelompok Masyarakat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY