Pembukaan Pendidikan Satpam Gada Pratama Angkatan Ke-XLII

Pembukaan Pendidikan Satpam Gada Pratama Angkatan Ke-XLII

79
0
SHARE

Meulaboh – Pembukaan Pendidikan Satpam Gada Pratama Angkatan Ke-XLII oleh Dir Binmas Polda Aceh yang diwakilkan oleh Kasat Binmas Polres Aceh Barat AKP M.Nasir bertempat di Aula Depnakertran l Gampong Lapang Kec. Johan Pahlawan kab. Aceh Barat, Selasa (30/04/2024) pukul 10.00 Wib.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dir Binmas Polda Aceh yang diwakilkan Kasat Binmas Polres Aceh Barat AKP M. Nasir, Direktur PT. Fasya Putra Perkasa, Para Pembina/Gadik serta siswa Satpam dengan jumlah 15 orang.

Kegiatan pembukaan pelatihan Gada Pratama Satpam di Awali dengan pembukaan pelatihan gada Pratama satuan pengamanan Kab. Aceh Barat oleh AKP M. Nasir, menyatakan secara resmi bahwa para peserta pelatihan siap untuk di tempah menjadi satuan pengamanan.

Kemudian dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta pelatihan kepada perwakilan peserta yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Aceh Barat AKP M. Nasir.

Yang dilanjutkan pebacaan janji siswa oleh peserta pelatihan Gada Pratama satpam yang diikuti oleh seluruh peserta pelatihan.

AKP M.Nasir yang membacakan amanah Dir Binmas Polda Aceh mengatakan pelatihan dasar Gada Parama satpam ini merupakan sarana peningkatan Profesionalisme satpam untuk mewujudkan pengamanan swakarsa yang handal,

Lanjutnya, ” karena merupakan potensi yang di harapkan dapat menjadi pelopor dalam keikut sertaanya pada upaya memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertibam masyarakat,” Ucapnya.

Sambungnya,” Satpam adalah salah satu mitra Polri diharapkan dengan pembinaan dan pelatihan yang didapatkan ini dapat menjadi pembekalan dalam melaksanakan tugas sebagai keamanan di wilayah kerjanya,” Pungkasnya.

AKP M.Nasir sagat mengharapkan kepada para peserta pelatihan Gada Pratam satpam yang jumlahnya 15 orang dengan lamanya pelatihan 10 hari ini, supaya ikuti latihan dengan serius dan semangat sehingga mampu menyerap materi yang diberikan instruktur.

“diakhir sambutanya M.Nasir mengucapkan selamat berlatih kepada siswa pelatihan Satpam, tingkatkan semangat belajar anda dan seraplah ilmu sebanyak-banyaknya dalam mengikuti pelatihan nanti,” Tutup AKP M.Nasir

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY