Kapolsek Samatiga Berupaya Padamkan Kebakaran Lahan Milik Warga

Kapolsek Samatiga Berupaya Padamkan Kebakaran Lahan Milik Warga

40
0
SHARE

WhatsApp Image 2017-08-22 at 15.59.06Meulaboh Kepala Kepolisian Sektor Samatiga Resor Aceh Barat telah melakukan pemadaman api terhadap lahan yang terbakar milik warga, Luas lahan yang terbakar sekira luas 0,5 Ha di Jalan Ujong barasok Gampong Cot seumeureng Kecamatan Samatiga Kabupaten Aceh Barat. Selasa (22/08/2017).

WhatsApp Image 2017-08-22 at 15.59.27Kapolsek Samatiga Iptu Bendi Suryanto mengatakan, sebelum terjadi kebekaran lahan, pemilik lahan mempekerjakan 3 orang untuk membersihkan kebun yg dimaksud dengan cara di semprot menggunakan Promotop (Racun Tanaman) sehingga Rumput/ tanaman cepat mengering. Dikarenakan cuaca dalam 2 hari terakhir kemarau,  Pada Hari ini Selasa tanggal 22 Agustus 2017  diketahui oleh pemilik Lahan bahwa ada titik api yang sudah mulai menjalar dan pemilik  mengambil inisiatif utk melakukan penyiraman dengan menggunakan pompa air.

WhatsApp Image 2017-08-22 at 15.58.55Kapolsek beserta Danramil Samatiga Mendatangi TKP untuk membantu mengupayakan memadamkan api dengan mesin pompo air bersama warga serta kecik cot semeurung, serta meminta kepada Pemilik Lahan Agar api di siram dan di pastikan benar-benar padam.

Upaya-upaya yang di lakukan oleh Pihak Polsek Samatiga yaitu, Mendatangi TKP, Mendata Pemilik Lahan, Mencari Saksi-saksi, Melakukan Lidik Lebih Lanjut, Memanggil semua pekerja di lahan tersebut hadir ke polsek Samatiga untuk dimintai keterangan tertulis. (Ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY