Kasie Propam Polres Aceh Barat Cek Urine Anggota Dadakan, Ditunjuk Secara Acak

Kasie Propam Polres Aceh Barat Cek Urine Anggota Dadakan, Ditunjuk Secara Acak

97
0
SHARE

Meulaboh – Kasie Propam dan Dokkes Polres Aceh Barat Polda Aceh melakukan tes urine secara mendadak terhadap para Personel Polres Aceh Barat dan Polsek jajaran, Selasa (30/04/2024) pukul 08.30 Wib

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana, S.I.K., M.H melalui Kasie Propam Iptu I. Iritonga pada Kasie Humas mengatakan, melakukan pengecekan urine terhadap personel Polres dan Polsek jajaran, untuk mengetahui kepatuhan anggota agar tidak mengonsumsi Narkoba.

Lanjut Kasie Propam dan Dokkes, ” melakukan pemeriksaan untuk diteliti keterkaitan pemakaian Narkoba. Hasil tes langsung diumumkan secara terbuka untuk memberikan pembelajaran akan pentingnya petugas menjauhi narkoba.

Kasi Propam menyebutkan pemeriksaan atau tes urine itu dilakukan secara mendadak, tak ada pemberitahuan sebelumnya.

“Ia berkomitmen memberantas Narkoba di wilayah . Salah satu upayanya ialah dengan mengantisipasi adanya penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Polres Aceh Barat.

Hal tersebut dilakukan guna mendukung dan mewujudkan Polri yang Presisi, serta sebagai wujud komitmen Polres Aceh Barat dalam memberantas narkoba.

Kasie Propam mengungkapkan, pengecekan urine jajaran kepolisian itu sebagai penegakan disiplin dan dilakukan sebagai bentuk pengawasan internal, guna mencegah Anggota Polri dalam penyalahgunaan Narkoba.

“Alhamdulillah, dari 7 Personel yang dicek urine, semuanya Negatif,” kata Kasie Propam.

Dengan begitu, kata Kasie Propam, tidak ada ruang bagi Anggota yang menyalahgunakan Narkoba. Jadi, jika ada anggota Polri terbukti mengonsumsi barang haram atau zat adiktif, maka pihaknya tidak akan memberikan toleransi.

“Bagi yang terbukti melanggar, akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku,” kata Kasie Propam dengan Tegas.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY