Peduli Budaya Literasi dan Minat Baca, Polres Aceh Barat Bagikan Delapan Ratus...

Peduli Budaya Literasi dan Minat Baca, Polres Aceh Barat Bagikan Delapan Ratus Buku

49
0
SHARE

Aceh Barat – Polres Aceh Barat dan Polsek Jajaran membagikan Delapan Ratus buku bacaan melalui program Polri Peduli Budaya Literasi bertajuk Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara.

Pembagian buku untuk kali ini digelar oleh Kapolsek Meureubo di Pesanten Darul Khair Jalan Datok Janggot Meuh Desa Meuruebo Kec.Meurebo Kab. Aceh Barat. Jum’at (08/09/2023).

“Denga jumlah buku yang dibagi di tempat tersebut sebayak 50 (lima puluh) buah buku, kitab dan tuntunan doa, yang diterima langsung oleh ketua Pesantren.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kapolsek Meureubo Iptu M.J Siregar, mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk mendukung program literasi, terutama mendorong kembali budaya membaca di kalangan anak-anak.

”Program literasi ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mempromosikan kegemaran membaca di kalangan masyarakat, terutama anak-anak dan generasi muda,” kata Kapolsek.

Kapolsek menyebutkan, kegiatan pembagian buku tersebut juga merupakan bagian dari kontribusi Polri dalam mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas. Serta berkontribusi positif bagi kemajuan negara.

Siregar mengungkapkan, penyaluran buku kepada masyarakat tersebut merupakan langkah konkret untuk meningkatkan budaya membaca.

“Selain digelar di Pesanten Darul Khair Jalan Datok Janggot Meuh Desa Meuruebo, pembagian buku juga dilaksanakan oleh Polsek Jajaran Polres Aceh Barat, dengan menyasar Pesantren-pesanten serta Dayah-dayah yang ada di Jajaran Polres Aceh Barat ” ujar Kapolsek.

”Ini adalah langkah konkret dari Polres Aceh Barat dalam mendukung Polri peduli literasi dan meningkatkan minat baca di seluruh lapisan masyarakat. Semua ini merupakan bagian dari komitmen kami dalam mencerdaskan anak bangsa,” tandasnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY