KAPOLSEK ARONGAN LAMBALEK HADIRI RAPAT MAD MENGENAI SPP

KAPOLSEK ARONGAN LAMBALEK HADIRI RAPAT MAD MENGENAI SPP

89
0
SHARE

img-20161229-wa0030MeulabohKapolsek Arongan Lambalek  IPTU Reski Maizalsyah mengikuti rapat di Aula Kantor Camat Arongan Lambalek dalam rangka musyawarah antar desa (MAD) mengenai UPK (Unit Pengelola Kegiatan) Tingkat Kecamatan. Kamis tanggal 29 Desember 2016 Kegiatan bertujuan untuk melaksanakan musyawarah pengurus dan anggota UPK.

Unit Pengelola Kegiatan (UPK) adalah suatu lembaga yang dibentuk oleh masyarakat dalam Forum MAD Prioritas Usulan dan berfungsi membantu pengelolaan kegiatan termasuk menyalurkan dana bantuan masyarakat dalam PNPM.

Dalam  hal tersebut pihak UPK membahas tentang simpan pinjam perempuan (SPP) yang telah di salurkan kepada kelompok-kelompok yang ada di kecamatan Arongan Lambalek. Banyaknya kelompok-kelompokm SPP yang masih belum melunasi pinjaman mereka (nunggak). Uang SPP terutang dari tahunn 2014 sampai 2016 kepada UPK sebesar Rp. 1.300.000.000 (satu milyar tiga ratus juta rupiah).

Kapolsek mengarahkan kepada peserta dan ketua kelompok SPP supaya segera melunasi uang simpan pinjam tersebut, supaya warga lainnya dapat meminjam kembali uang simpan pinjam tersebut.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolsek Arongan Lambalek, Camat Arongan Lambalek, Danramil 08 Arongan Lambalek, Mukim Arongan Lambalek, serta para keuchhik di Kecamatan Arongan Lambalek dan peserta yang hadir lebih kurang 200 orang.  Selama kegiatan berlangsung tidak ada kejadian yang menonjol yang terjadi. (ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY