DIKYASA LANTAS POLRES ACEH BARAT LAKSANAN SAWEU SIKULA

DIKYASA LANTAS POLRES ACEH BARAT LAKSANAN SAWEU SIKULA

30
0
SHARE

img-20161031-wa0003-jpg1234Meulaboh – Dalam rangka menumbuhkan kesadaran para pelajar dalam berlalu lintas dijalan raya. Dikyasa Satlantas Polres Aceh Barat menggelar sosialisasi tata tertib berlalu lintas bagi pelajar di SMA Negeri 1 Meulaboh, Senin (31/10/2016).

Kegiatan ini merupakan implementasi Promoter Program VIII membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas terutama di bidang Kamseltibcarlantas.

Dalam melaksanakan kegiatan Saweu Sikula, Kasat Lantas AKP Imam Safii,SH ditunjuk sebagai Inspektur Upacara Bendera di SMA 1 Negeri Meulaboh. Pada kesempatan tersebut, Kasat Lantas memberikan arahan kepada Siswa/siswi  tentang pentingnya mentaati peraturan berlalu lintas dan untuk mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan dikalangan pelajar.

img-20161031-wa0002Tujuan sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada pelajar bagaimana cara berlalu lintas dengan tertib, serta memberikan pengetahuan tentang undang-undang berlalu lintas.

Dalam sosialisasi tersebut, Kasat Lantas juga menghimbau kepada para pelajar agar mematuhi aturan-aturan berlalu lintas, seperti mengunakan helm, kendaraan dilengkapi sepion kiri-kanan, melengkapi surat kendaraan, serta jangan ugal-ugalan di jalan raya. “Itu semua untuk keselamatan kita saat berkendaraan di jalan raya,”ungkapnya.

“diharapkan kepada para pelajar dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas terutama di wilayah Kabupaten Aceh Barat” tambah AKP Imam Safii,SH. (ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY