BHABINKAMTIBMAS POLSEK BUBON MEMEDIASI SENGKETA TANAH

BHABINKAMTIBMAS POLSEK BUBON MEMEDIASI SENGKETA TANAH

145
0
SHARE

img-20161031-wa0004Meulaboh – Polri Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sudah seharusnya memberikan rasa aman dan menjadi konsultan dalam pemecahan masalah masyarakatnya.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Bubon Gampong Peulanteu, ia telah memediasi 2 warganya yang tengah berselisih masalah batas tanah di Gampong Peulanteu Kec.Bubon  Kab.Aceh Barat, Senin (31/10/2016).

Kegiatan tersebut merupakan implementasi Promoter program 9 poin 7 penyelesaian perkara mudah dan ringan melalui pendekatan restorative justice dengan mengoptimalkan keberadaan pranata sosial dan Bhabinkamtibmas sebagai konsultan pemecah masalh di desa masing-masing.

Kapolsek Bubon IPTU Anis A. melalui Bhabinkamtibmas Polsek Bubon bersama perangkat desa Gampong Peulanteu serta beberapa warga mengecek lokasi sengketa batas tanah dari kedua belah pihak tersebut.

Bhabinkamtibmas memberikan saran setelah di cek untuk diselesaikan dengan jalan musyawarah secara mufakat di desa yg dimediasi. Kedua belah pihak tersebut akhirnya memahami dan mengerti serta warga merasa senang  atas kehadiran Bhabinkamtibmas. (ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY