Ciptakan Kondusifitas, Sat Sabhara Polres Aceh Barat Patroli Dialogis Ke Sejumlah Titik

Ciptakan Kondusifitas, Sat Sabhara Polres Aceh Barat Patroli Dialogis Ke Sejumlah Titik

48
0
SHARE

Meulaboh – Satuan Sabhara Polres Aceh Barat terus gencar melaksanakan patroli ditempat-tempat rawan kejahatan guna meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas. Patroli dialogis dilakukan ke beberapa lokasi diantaranya, Terminal Bus Meulaboh, dan Obyek Wisata Kota Meulaboh dan Lokasi Rawan Karhutla di Kec. Johan Pahlawan Kab. Aceh Barat. Rabu (31/01/2018).

Personil yang melaksanakan Patroli menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati terhadap barang bawaannya khususnya barang-barang berharganya karena dikhawatirkan situasi ramai dimanfaatkan oleh pelaku tindak kriminalitas salah satunya copet atau jambret. Selain itu kepada para sopir bus agar berhati-hati dan waspada ketika mengemudi kendaraan atau ada barang yang mencurigakan segera melaporkannya ke pihak kepolisian terdekat.

Kapolres Aceh Barat AKBP H. R. Bobby Aria Prakasa, S.IK melalui Kasat Sabhara AKP Sulin Ismani, S.Sos  mengatakan, kegiatan patroli ini merupakan kegiatan Cipta Kondusif, yang juga rutin dilakukan oleh Sat Sabhara Polres Aceh Barat dengan tujuan mencegah niat pelaku kejahatan serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam setiap aktivitasnya.

“Kegiatan Patroli dialogis yang dilaksanakan bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak pidana dan kriminalitas. Selain patroli kami juga memberikan imbauan-imbauan Kamtibmas kepada pengunjung maupun pedagang yang ada di Terminal, tempat Obyek Wisata dan Masyarakat” ungkap AKP Sulin.   (Ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY