Bhabinkamtibmas Polsek Woyla Barat Polres Aceh Barat Bantu Warga Korban Banjir

Bhabinkamtibmas Polsek Woyla Barat Polres Aceh Barat Bantu Warga Korban Banjir

40
0
SHARE

Aceh Barat – Inilah Bentuk Pelayanan dan pengabdian Polsek Woyla Barat Polres Aceh Barat kepada masyarakat, dengan sigap pihak kepolisian langsung membantu warga yang terkena luapan banjir, Kamis (09/11/2023) pukul 17.00 Wib.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Woyla Barat Ipda Evi Ariadi mengatakan telah terjadi Banjir di Gampong Napai Kecamatan Woyla Barat, Kabupaten Aceh Barat.

Banjir yang melanda Permukiman Penduduk Gampong Napai akibat diguyur hujan yang sangat deras di Kecamatan Woyla Barat dan sekitarnya, sehingga terjadi luapan Krueng Woyla, kata Kapolsek.

Begitu mendengar ada informasi Banjir di permukiman Penduduk, Bhabinkamtibmas Polsek Woyla Polres Aceh Barat Aipda Usman yang dibantu oleh Babinsa Koramil /10 Serda Dedi Sahputra dengan sigap terjun kelokasi Banjir.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa terjun Kelokasi Banjir untuk membantu warga memindahkan Barang-barang berharga yang terkena banjir.

Banjir yang terjadi ini merendam puluhan rumah penduduk Gampong Napai dengan ketinggian antara 50 Cm s/d 70 Cm dan apabila hujan kembali terjadi ketinggian air akan semakin meningkat, ujar Kapolsek.

Sambung Kapolsek, Melihat warga yang sedang terkena musibah Aipda Usman dengan ikhlas membantu mengangkat Barang–barang milik warga, sembari memberikan dukungan untuk sabar menghadapi musibah ini.

Bhabinkamtibmas Polsek Woyla Barat Aipda Usman juga menghimbau kepada masyarakat apa bila air terus meningkat agar segera mengungsi kelokasi yang lebih tinggi serta mengamankan Barang–barang berharga lainnya, ucap Kapolsek

Selain itu, badan jalan juga ditutupi oleh genangan air, dengan ketinggian air diperkirakan mencapai 40 Cm s/d 50 Cm dan jarak lebih kurang 300 M, kenderaan roda dua untuk sementara waktu belum bisa di lewati,” tutur Kapolsek.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY