Bhabinkamtibmas dan Babinsa Woyla Timur Sambangi Petani Jagung Di Desa Tangkeh

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Woyla Timur Sambangi Petani Jagung Di Desa Tangkeh

13
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Bhabinkamtibmas Polsek Woyla Timur Polres Aceh Barat yang di tugaskan untuk menjadi Bhabinkamtibmas Desa TangkehKecamatan Woyla Timur, Bripka Oki Dermawan P melakukan kegiatan sambang Desa dengan mendatangi dan menyambangi serta membantu petani yang sedang menanam Jagung di ladang. Jum’at(09/04/2020).

Dalam pelaksanaan sambang dan dialogis dengan para petani tersebut, dilakukan dengan cara mobiling maupun dengan cara stasioner disaat petani berada di ladang, maupun di kebunnya yang sedang istirahat.

Bripka Oki Dermawan P mengatakan bahwa “Patroli Sambang dan dialogis perlu di laksanakan terutama di musim tanam dan musim panen untuk mencipatakan rasa aman kepada para petani, selain menciptakan rasa aman juga di harapkan semakin mempererat tali silaturahmi sehingga dapat memperoleh informasi yang berhubungan dengan kamtibmas tentang kendala – kendala yang di hadapi para petani yang bisa berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas misalnya kelangkaan pupuk, perebutan jatah air irigasi yang sangat riskan sering terjadi antara sesama petani,selain itu Bripka Oki Dermawan P juga menyarankan agar para petani memagari lokasi ladang dengan baik supaya tidak di masuki hewan hewan ternak liar”imbuhnya.

Ditemui ditempat terpisah Kapolsek Woyla Timur Iptu Muhammad Yamin mengatakan “selain memberikan motivasi kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah – tengah para petani sangatlah penting untuk meningkatkan keamanan. Disamping itu dengan bersilaturahmi bisa meningkatkan sinergitas antara Polri bersama warga dan bahkan dengan kegiatan seperti ini kami dengan mudah mendapatkan informasi jika ada kejadian maupun peristiwa yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas ”ucapnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY