Upacara Penutupan Pelatihan Satpam Gada Pratama Angkatan VII Polres Aceh Barat

Upacara Penutupan Pelatihan Satpam Gada Pratama Angkatan VII Polres Aceh Barat

105
0
SHARE

Meulaboh – Pelatihan Satuan Pengamanan GADA PRATAMA Tingkat Polda Aceh yang digelar dilingkup Polres Aceh Barat, Resmi ditutup, Kamis (11/10/17).

Penutupan pelatihan dasar Satuan Pengamanan GADA PRATAMA Angkatan VII, ditandai dengan upacara penutupan yang dilaksanakan di Diklat Distrasnaker Meulaboh Kab. Aceh Barat di selenggarakan oleh BUJP PT. FASHA PUTRA PERKASA.

Wadir Binmas Polda Aceh AKBP Drs. Arshad KH selaku inspektur upacara, dalam amanatnya mengatakan bahwa pelatihan Satpam Gada pratama ini pada dasarnya merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan Kemampuan, ketrampilan, dan cara bertindak baik perorangan maupun kelompok terutama yang berkaitan dengan pengamanan fisik dalam rangka pengamanan swakarsa.

Berkaitan dengan pelatihan yang sudah dilaksanakan tersebut, AKBP Drs. Arshad KH berharap kiranya para Satuan Pengamanan dapat memanfaatkan kemampuan yang diperoleh sebagai acuan dalam pelaksanaan tugas di masa mendatang.

“Pengetahuan yang Saudara-saudara serap selama pelatihan ini tentu belumlah cukup, namun terlepas daripada itu kiranya saudara-saudara sudah memiliki modal berharga untuk pelaksanaan tugas, tinggal sejauh mana Kita menggunakan kemampuan yang ada serta memahami prosedur yang berlaku” Ucap AKBP Drs. Arshad KH

Menutup sambutannya, Irup mengajak seluruh peserta pelatihan agar lebih meningkatkan koordinasi dengan unsur terkait lainnya dalam melaksanakan tugas pembinaan keamanan dan ketertiban khususnya dilingkungan kerja masing-masing.

Upacara penutupan pelatihan Gada Pratama Satpam dihadiri oleh Kapolres Aceh Barat AKBP H. R. Bobby Aria Prakasa, S.IK, Pimpinan ABUJAPI ACEH / Pimpinan BUJP PT. FASHA PUTRA PERKASA, Waka Polres Aceh Barat, Kabag Ops Polres Aceh Barat, Personil dari Dit Binmas Polda Aceh, Para Kasat jajaran Polres Aceh Barat, Para Perwira staf Polres Aceh Barat, Para Kapolsek jajaran Polres Aceh Barat serta Siswa Satpam GADA PRATAMA jumlah 37 orang.

Seluruh peserta mendapat pembekalan baik teori maupun praktek dari para Pejabat Utama Polres Aceh Barat, Dit Binmas Polda Aceh.   (Ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY