Tradisi penyambutan dan Orientasi Bintara remaja di Polres Aceh Barat

Tradisi penyambutan dan Orientasi Bintara remaja di Polres Aceh Barat

19
0
SHARE

Aceh Barat – Sebanyak 5 personel Bintara Remaja Angkatan ke-49 TA 2023 Polres Aceh Barat mengikuti Upacara Pembukaan Pembinaan Tradisi Penyambutan dan Orientasi, di halaman Apel Mapolres setempat, Selasa (01/08/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres, Pejabat Utama Polres Aceh Barat, Kapolsek Jajaran, Perwira Staf, Para Kasi, Kanit serta Anggota Polres Polres Aceh Barat, ASN serta Ibu Bhayangkari.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H, dalam Penyambutannya diawali dengan menyiramkan air kembang secara simbolis kepada bintara remaja untuk menandai mulainya tradisi penyambutan.

Kapolres mengatakan, kegiatan penyambutan dan Orientasi, merupakan tradisi turun temurun untuk dapat menumbuhkan kesadaran nilai moral awal sebagai Bintara Polri.

Selain itu kegiatan ini juga untuk membentuk fisik yang prima, memiliki mental-mental baja, tangguh, kokoh, trengginas dan loyal terhadap pelaksanaan tugas Kepolisian.

“Kegiatan penerimaan dan Orientasi merupakan tradisi turun temurun untuk menumbuhkan nilai moral awal, membentuk fisik yang prima, bermental baja, tangguh, trengginas dan loyal terhadap tugas Kepolisian,” tegas Kapolres.

Kapolres berharap, dengan adanya kegiatan tradisi penerimaan ini para bintara remaja nantinya dapat menjalankan tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum dengan baik.

“Jadikan kegiatan penerimaan sebagai momentum membentuk angkatan yang solid, kompak dan bertanggung jawab. Sehingga dapat membentuk insan Polri yang PRESISI yaitu Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan,” pungkas Kapolres.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY