Tingkat Rasa Aman, Kapolsek Samatiga Lakukan Patroli Pasar

Tingkat Rasa Aman, Kapolsek Samatiga Lakukan Patroli Pasar

41
0
SHARE

Meulaboh – Kepolisian Sektor Samatiga Resor Aceh Barat tingkatkan pengamanan di wilayah hukumnya. Lokasi yang menjadi sasaran patroli adalah tempat-tempat yang dianggap vital dan lokasi keramaian. Diantaranya adalah melakukan patroli di pekan gampung tengoh Kec. Samatiga Kab. Aceh Barat. Kamis (15/03/2018)

Dalam pelaksanaan patroli tersebut  Kapolsek Samatiga Ipda Bendy Suryanto bersama 1 orang personil Polsek Samatiga tak hanya melakukan patroli, namun juga berbincang-bincang sekaligus berdiskusi dengan sejumlah pedagang maupun pengunjung pasar sambil menyampaikan himbauan serta pesan-pesan kamtibmas.

Sebagai upaya menjaga Harkamtibmas tetap kondusif di wilayah Samatiga termasuk pasar tradisional, diharapkan bisa meminimalisir kriminalitas. Kapolsek menghimbau kepada pedagang dan pengunjung pasar agar memperhatikan barang bawaannya terutama barang berharga agar tidak menjadi korban tindak kriminalitas.

Selain itu, diharapkan pengunjung pasar berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya, pastikan telah mencabut kunci dari sepeda motor serta mengunci stang sepeda motor guna meminimalisir terjadinya curanmor.   Lebih lanjut, Ipda Bendy Suryanto juga turut menyampaikan kepada pedagang agar dalam menerima uang dari pembeli agar memperhatikannya baik-baik guna mengantisipasi beredarnya uang palsu yang cenderung memanfaatkan pasar tradisional.

 “Untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas serta memberikan rasa aman kepada masyarakat, pelaksanaan patroli sekaligus memberikan imbauan kamtibmas kepada warga baik para pedagang maupun pengunjung pasar tak boleh dilewatkan” ungkap Kapolsek Samatiga

“Di pasar banyak masyarakat yang melakukan aktifitas untuk berbelanja, hal ini tentunya juga dapat menimbulkan kerawanan tersendiri sehingga kami anggap perlu menghadirkan Polisi.” Tutupnya.    (Ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY