Sinergitas TNI-Polri, Dalam Rangka Operasi Mantap Brata di Desa Binaannya

Sinergitas TNI-Polri, Dalam Rangka Operasi Mantap Brata di Desa Binaannya

27
0
SHARE

Aceh Barat – Babinkamtibmas Polsek Meureubo Polres Aceh Barat bersama Babinsa Koramil 04/ Meureubo Selalu bersinergi dalam menjaga keamanan di wilayah hukum Gampong Rantau Panjang Barat Kec. Meureubo Kab.Aceh Barat, Rabu (01/11/2023), pukul 09.30 Wib.

Kegiatan sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa adalah merupakan kegiatan rutin bersinergi bersama-sama melakukan kegiatan pembinaan dan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat dalam rangka Operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024.

“hal ini dilakukan guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif menjelang Pemilu Damai 2024 di wilayah Desa Binaannya.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K. M.H melalui Kaposek Meureubo Iptu Karianta SH, mengatakan Sinergitas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat diperlukan dalam melaksanakan OMB (Operasi Mantap Brata) untuk menjaga Harkamtibmas di wilayah Desa binaannya.

Hal itu bertujuan untuk memberikan rasa aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat, agar situasi selalu aman dan kondusif terutama di wilayah Desa binaan..

Lebih lanjut Kapolsek Karianta menyebutkan bahwa selain untuk menjaga situasi Kamtibmas, juga dilakukan himbauan kepada masyarakat terhadap karhutla serta sanksi bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan.

Sambungnya,” dampak penyalahgunaan Narkoba dan patuh kepada hukum di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Disamping itu,” Kapolsek Meureubo mengatakan, dengan adanya patroli dialogis ini mampu meningkatkan hubungan yang harmonis antara TNI dan Polri dengan masyarakat, pungkas Kapolsek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY