Sinergitas TNI POLRI, Cegah Karhutla di Kec. Meureubo

Sinergitas TNI POLRI, Cegah Karhutla di Kec. Meureubo

33
0
SHARE

Aceh Barat – Bhabinkamtibmas Polsek Meureubo Polres Aceh Barat dan Babinsa Koramil 04 terus meningkat dalam mencegah terjadinya Kebakaran Hutan Dan Lahan.

Dalam mencegah terjadinya Kebakaran Hutan Dan Lahan ini, petugas juga mengajak unsur Kepala Desa serta Masyarakat salah satunya dengan melaksanakan kegiatan Patroli.

Sembari melakukan patroli, petugas juga menjelajahi lahan-lahan yang terbentang luas di kawasan tersebut untuk melakukan pemantauan potensi munculnya titik api, serta memetakan kawasan yang rawan terjadi karhutla, Rabu (27/09/2023) pikul 11.00 Wib.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H, melalui Kapolsek Meureubo Iptu Karianta S.H, mengatakan Pencegahan Karhutla dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas bersama Babinsa yang lansung turun ke Desa.

Lanjut Kapolsek,” hal ini dilakukan untuk menyampaikan kepada Masyarakat sosialisasi tentang Pencegahan Karhutla maupun berkoordinasi dengan instansi terkait.

“ini merupakan upaya preventif yang di lakukan secara rutin dan massif,” pungkas Kapolsek

Kapolsek berharap tidak ada lagi kebakaran hutan dan lahan, meskipun demikian petugas tetap turun ke Desa untuk selalu mengingatkan masyarakat.

:Giat ini dolakukan untuk memberikan himbauan Stop Membuka Lahan Dan Hutan Dengan Cara Membakar, Tutup Kapolsek Meureubo Iptu Karianta S.H.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY