Saweu Sikula, Bhabinkamtibmas Berikan Sosialiasi Terhadap Pelajar

Saweu Sikula, Bhabinkamtibmas Berikan Sosialiasi Terhadap Pelajar

27
0
SHARE

Meulaboh –  3 (tiga) personil Polsek Arongan Lambalek Polres Aceh Barat yakni Kanit Binmas Bripka Faisal Manda didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Maservansyah dan Bripka Samsual Izal lakukan saweu sikula di SMP Negeri 1 Arongan Lambalek Kabupaten Aceh Barat. Rabu (28/03/2018)

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas  memberikan Pesan – pesan Kamtibmas bahwa pendidikan terhadap siswa tidak hanya tanggung jawab guru saja tetapi merupakan tangung jawab semua pihak, para siswa dan siswi yang menginjak usia remaja membutuhkan perhatian yang lebih.

Bhabinkamtibmas Bripka Maservansyah juga memberikan penyuluhan mengenai bahaya penyalahgunaaan Narkoba, terib berlalu lintas dan kenakalan remaja yang sekarang banyak terjadi, sangat memprihatinkan seperti pergaulan bebas atau seks bebas, tindak kriminalitas seperti tawuran antar pelajar, dan masalah bahaya merokok bahkan sampai pada tindak pidana perdagangan orang yang melibatkan pelajar sebagai tersangka dan korban.

Bripka Maservansyah juga mengajak para siswa-siswa untuk menjaga keamanan dan ketertiban sekolah guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kehilangan kenderaan, kehilangan helm serta mengajak siswa agar tidak bolos sekolah.

Kapolres Aceh Barat AKBP Raden Bobby Aria Prakasa, S.IK melalui Kapolsek Arongan Lambalek Ipda Fitriadi, S.H menuturkan dengan adanya penyuluhan tersebut diharapkan para pelajar dapat mengerti akan dampak bahaya dari Narkoba serta buruknya kenakalan remaja dan bisa menjaga pergaulannya dengan baik di lingkungan keluarga.       (Ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY