Sat Lantas Polres Aceh Barat Sosialisasi Tertib Lalulintas ke SDN 02 Meulaboh

Sat Lantas Polres Aceh Barat Sosialisasi Tertib Lalulintas ke SDN 02 Meulaboh

177
0
SHARE

IMG_2554Meulaboh – Puluhan pelajar SDN 02 Meulaboh diberikan sosialisasi pemahaman terhadap rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas oleh Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Barat dalam rangka Operasi Simpatik Rencong 2017. Senin (13/03/2017)

Tujuannya untuk menanamkan cara berlalulintas yang baik dan aman sejak usia dini. Selain itu juga dengan sosialisasi tersebut akan terbangun kesadaran tentang pentingnya keselamatan diri saat mereka dewasa nanti dalam berlalulintas.

WhatsApp Image 2017-03-13 at 16.44.39Kasat Lantas Polres Aceh Barat AKP W. Rachmat Jayadi, S.IK  mengatakan pihaknya selalu intens melakukan sosialisasi dari satu sekolah ke sekolah lain. Baik itu di tingkat SD, SMP maupun SMA.

“Menanamkan disiplin berlalu lintas sejak usia dini merupakan bentuk sosialisasi keselamatan dalam berlalu lintas. Ini penting, karena manfaatnya nanti bagi para generasi muda di masa mendatang akan menumbuhkan disiplin berlalu lintas, hingga akhirnya pelanggaran dan kecelakaan dapat diminimalisir,” ujar AKP Rachmat

IMG_2553Ia juga mengatakan sosialisasi ini juga sebagai Rangkaian Operasi Simpatik Rencong 2017. Adapun materi yang disampaikan dalam sosialisasi ini antara lain tentang peraturan lalu lintas dan upaya tertib berlalu lintas yang baik dan benar di jalan raya. Dimulai dengan  berkendara yang benar dengan memakai helm SNI dan sampai  klick, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, tidak menggunakan HP saat berkendara dan yang paling penting tentu telah memiliki SIM, serta lain sebagainya yang berhubungan dengan keselamatan di jalan raya.

Harapannya melalui sosialisai ini, pelajar dan masyarakat kita dapat mengetahui dan mematuhi peraturan berlalulintas dengan benar. Dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, akan mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas dan tidak membahayakan pengguna jalan lainnya. (ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY