RAZIA GABUNGAN SATPOL AIR POLRES ACEH BARAT

RAZIA GABUNGAN SATPOL AIR POLRES ACEH BARAT

25
0
SHARE

img-20161024-wa0006MeulabohSatuan Kepolisian Perairan Polres Aceh Barat melaksanakan kegiatan  Patroli rutin dan melaksanakan razia atau pemeriksaan dokumen kapal di wilayah perairan TPI Gampong Panggong Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat. Senin (24/10/2016).

Kegiatan ini merupakan implementasi dari program Kapolri yaitu Promoter pada nomor VII Penguatan Harkamtibmas dengan point  4 (VII.5) penguatan sinergitas nasional dengan TNI, dan Pemda (dinas perhubungan laut).

Razia atau pemeriksaan dokumen kapal dibwah 7 GT masih di dapat kapal/boat nelayan yang sudah habis masa berlaku ijin baik  Surat Ijin Usaha Penangkapan (SIUP) dan Surat Ijin Penangkapan Ikan (SIPI).

Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo N, Sik melalui Kasat Polair IPTU Slamet mengatakan pada pemeriksaan ini tidak ditemukan adanya pelanggaran/Tindak Pidana, hanya saja kami mendatakan dan mengarahkan kepada pemilik kapal/boat agar segra mengurus surat-suratnya. Sehingga selanjutnya para nelayan dan kapalnya dipersilahkan untuk melanjutkan aktivitasnya kembali

Pada saat pemeriksaan, anggota juga melakukan dialog dengan awak kapal dengan memberikan pemahaman tentang keselamatan pelayaran. Hal ini dilakukan agar bisa meningkatnya rasa aman, nyaman warga nelayan dalam menjalankan aktifitas sahari-hari di perairan. (ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY