Polsek Woyla Lakukan Baksos Dengan Membersihkan Masjid

Polsek Woyla Lakukan Baksos Dengan Membersihkan Masjid

4
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Kapolsek Woyla beserta Anggota Polsek Woyla melaksanakan giat Baksos Jum’at Bersih di desa Itam Baroh, Kecamatan Woyla, Kabupaten Aceh Barat. Jumat, (16/10/2020).

Kerja bhakti dilaksanakan dengan membersihkan area masjid seperti Tempat Wudhu agar tidak licin dan kotor saat Warga masyarakat akan berwudhu.

Selain itu juga dilakukan pembersihan di area dalam masjid dengan cara menyapu, mengepel dan mengelap kaca supaya masjid terlihat lebih bersih dan indah guna memberikan kenyamanan kepada jema’ah yang melaksanakan ibadah.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda S.I.K melalui Kapolsek Woyla Iptu Anis  mengatakan, “bahwa kegiatan bersih-bersih tempat ibadah masjid merupakan salah satu kegiatan rutin yang kami laksanakan setiap hari Jum’at pagi dengan maksud dan tujuan yaitu untuk meningkatkan sikap gotong royong di masyarakat, menguatkan tali silaturahmi dengan masyarakat, meningkatkan rasa kepedulian akan kebersihan lingkungan agar terhindar dari Covid-19.

Dijelaskannya, membersihkan masjid bukan hanya tugas pengurusnya, siapapun selama memiliki niat yang baik dan cinta kebersihan. hal itu dapat dilakukan demi terwujudnya lingkungan mesjid yang bersih dan nyaman, agar warga yang melaksanakan sholat akan lebih khusyuk dalam ibadahnya,” ucapnya.

Lanjut kapolsek, kegiatan strelisasi bersih-bersih masjid ini juga bertujuan guna mencegah penyebaran wabah Covid – 19 (virus corona) di area masjid yang berada di wilayah hukum Polsek Woyla.

“Selain itu pun kegiatan tersebut guna memberikan pelayanan untuk kenyamanan masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah, karena kembali pada hakikatnya kebersihan sebagaian dari iman,” tambah Iptu Anis.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY