Polsek Samatiga Tangkap Calo Penipuan Penerimaan Anggota Polri

Polsek Samatiga Tangkap Calo Penipuan Penerimaan Anggota Polri

107
0
SHARE

img-20161219-wa0104Meulaboh, Kepolisian Sektor Samatiga Polres Aceh Barat Berhasil mengungkap Penipuan berkedok Calo Penerimaan Anggota Polri yang menimpa salah seorang warga desa Suak Timah Kecamatan Samatiga Kabupaten Aceh Barat. Senin (19/12/2016).

Pelaku penipuan yang merupakan warga Desa tepi Air Kecamatan Tapak Tuan Kabupaten Aceh Selatan ini ditangkap setelah pihak kepolisian menerima laporan dari Zubaidah bahwa telah ditipu oleh tersangka Masyuri dengan menjanjikan untukt meluluskan anak korban menjadi polisi atas penipuan ini Korban mengalami kerugian sebesar Rp 21.000.000.

Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo N, Sik melalui Kapolsek Samatiga AKP Ahli Yanaris mengatakan selain mengamnkan tersangka pihaknya juga melakukan penyitaan barang bukti yang digunakan pelaku untuk menipu korban berupa 2 unit handphone nokia, 3 buah map berisikan dokumen pendaftaran polisi, 1 buah bundel proyek irigasi yang didalamnya berisikan kertas kosong.

Untuk tersangka akan kita jerat dengan pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan acaman hukuman 4 tahun kurungan penjara. Tambah AKP Ahli Yanaris.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY