POLSEK JOHAN PAHLAWAN SAMBANGI TEMPAT PENJUALAN IKAN

POLSEK JOHAN PAHLAWAN SAMBANGI TEMPAT PENJUALAN IKAN

14
0
SHARE

img-20161102-wa0002MeulabohKepolisian Sektor Johan Pahlawan Resor Aceh Barat telah melakukan kegiatan sambang. Tidak lain giat ini dilakukan untuk bersilaturrahmi dan berbincang-bincang dengan warga terkait permasalahan yang ada di Tempat Penjualan Ikan (TPI) di Jl. Sudirman Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat. Rabu (02/11/2016).

Keberadaan anggota kepolisian saat ini mulai merasuk ke kehidupan keseharian masyarakat. Selain polisi lalu-lintas, polisi berseragam juga mulai hadir jemput bola maksimal keliling ke lingkungan masyarakat

Kegiatan ini merupakan implementasi Promoter nomor VII Bangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmbas yaitu penggelaran personel berseragam pada daerah rawan kejahatan.

Waka Polsek Johan Pahlawan IPDA Syamsari bersama bhabinkamtibmas menghimbau agar masyarakat tetap tertib dan menjaga ketertiban dalam menjalankan tugas sehari-hari.

“Menurut saya, Kalau polisi hadir saja di antara masyarakat sehingga orang jahat mengurungkan niatnya, itu sebenarnya sudah layak disebut berhasil. Berhasil itu bukan soal menangkap, namun soal rasa nyaman masyarakat dengan kehadiran polisi di tengah-tengah mereka,” tegas IPDA Syamsari.

Kehadiran polisi secara rutin dalam menggelar patroli atau sambang ini diyakini mampu menekan angka kriminalitas dengan catatan tugas-tugas rutin harian tetap tidak boleh sampai terkesampingkan. (ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY