Polres Aceh Barat Gelar Operasi Keselamatan Seulawah-2023, Ini Tujuannya

Polres Aceh Barat Gelar Operasi Keselamatan Seulawah-2023, Ini Tujuannya

39
0
SHARE

Aceh Barat – Guna terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, serta kelancaran lalu-lintas yang kondusif dan untuk mewujudkan budaya tertib berlalu-lintas, Polres Aceh Barat melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Seulawah-2023 yang dilaksanakan di Mako Polres Aceh Barat, selasa 7 Februari 2023.

Pada apel gelar pasukan tersebut diikuti oleh personel Polres Aceh Barat, personel Kodim 0105/Abar, Satpol-PP, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Barat.

Wakapolres Aceh Barat Kompol Aditia Kusuma, S.I.K., dalam apel tersebut membacakan amanat Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M., mengatakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai cipta kondisi menjelang bulan suci ramadhan 1444 H, serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana dan prasarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Tujuan operasi ini adalah untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu-lintas serta menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu-lintas di wilayah provinsi Aceh, dengan sasaran meliputi segala potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat menghambat dan mengganggu kamseltibcarlantas.

Menjelang bulan suci ramadhan 1444 H, tentunya aktivitas masyarakat meningkat sehingga dapat menimbulkan kemacetan pada pusat-pusat keramaian, peningkatan aktivitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dan gangguan kamseltibcarlantas.

“Oleh karena itu, Polda Aceh dan jajaran menyelenggarakan Operasi Keselamatan Seulawah-2023 yang akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 7 – 20 Februari dengan tujuan terciptanya kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman, meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu-lintas, menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu-lintas,” tutup Waka saat mengakhiri amanat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY