POLISI AMANKAN KEGIATAN HARI NATAL DI SETIAP GEREJA ACEH BARAT

POLISI AMANKAN KEGIATAN HARI NATAL DI SETIAP GEREJA ACEH BARAT

219
0
SHARE

img-20161225-wa0010 MeulabohKepolisian Resor Aceh barat melaksanakan pengamanan Kegiatan perayaan natal di beberapa gereja yang berada di Kabupaten Aceh Barat,  Minggu (25/12/2016).

Kepolisian mengawal empat gereja dengan menempatkan personil pengamanan dari personil berseragam dan pengamanan tertutup oleh personil berpakaian preman untuk mengamankan rumah ibadah di seputar Meulaboh.

img-20161225-wa0029Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo Nugroho, SIK melalui Kabag Ops Kompol Budi Darma SH mengatakan, pembagian tugas dilaksanakan dengan menurunkan personil berseragam dinas melakukan pengamanan dan patroli dialogis.

“Pengamanan gereja rumah ibadah masih tetap dilakukan, cuma banyak polisi yang PAM tertutup menggunakan pakaian preman. Kalau yang memakai baju dinas polisi hanya sebahagian yang melakukan Pengamanan sebahagian lagi berpatroli,” katanya.

Pengamanan yang diberikan pihak kepolisian tersebut juga di back-up anggota TNI, guna memberi rasa aman bagi seluruh masyarakat dan mengamalkan setiap kepercayaan agama masing-masing serta mencegah munculnya aksi kejahatan ditengah masyarakat.

Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 wib diikuti sebanyak ± 100 Jamaat , Acara di pimpin oleh Pastur yang berbeda di setiap gereja tersebut. dan berakhir pada pukul 12.30 wib,

Selama berlangsungnya kegiatan ibadah di tempat gereja tersebut, tidak ada gangguan serta hambatan dan berlangsung dalam keadaan tertib, aman dan lancar. (ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY