Polair Polres Aceh Barat Ajak Nelayan Ikut Berperan Jaga Kamtibmas

Polair Polres Aceh Barat Ajak Nelayan Ikut Berperan Jaga Kamtibmas

12
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh –  Untuk menjaga  keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di wilayah pesisir, Satuan Polisi Perairan Polres Aceh Barat menyambangi nelayan setempat.

Kegiatan sambang nelayan dilakukan bersamaan dengan kegiatan patroli rutin di wilayah pesisir, Rabu (27/1/2021)

Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda S.I.K melalui Kasat Polair Polres Aceh Barat, Iptu TN Samosir  mengatakan, sambang nelayan merupakan agenda rutin yang dilakukan jajarannya. Hal ini sebagai upaya untuk membangun hubungan silaturahmi.

“Dengan silaturahmi yang terjalin dengan baik, kita harapkan masyarakat nelayan, dapat berperan aktif ikut serta menjaga  keamanan dan ketertiban,” ungkapnya.

Selain itu, kegiatan sambang nelayan sebagai bagian untuk menjaring informasi-informasi  terkait kamtibmas khususnya di wilayah perairan Kabupaten Aceh Barat.

“Kami mengajak para nelayan untuk lebih peduli terhadap keamanan  di wilayah perairan,  karena tanpa adanya kepedulian  maka  mustahil akan tercipta keamanan dan ketertiban,” imbuhnya.

Selain itu para nelayan diingatkan untuk selalu melengkapi alat keselamatan saat melaut, tetap menjaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19,’ tandasnya

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY