Personel Polsek Bubon Polres Aceh Barat, Cek Kesedian dan Harga Sembako

Personel Polsek Bubon Polres Aceh Barat, Cek Kesedian dan Harga Sembako

26
0
SHARE

Aceh Barat – Personel Polsek Bubon Polres Aceh Barat, Cek Kesedian dan Harga Sembako ke pasar tradisional di Gampong Layung Kec. Bubon Kab. Aceh Barat, Rabu (11/10/2023) Pukul 10.30 Wib

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar pasar serta memantau stabilitas harga sembako.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H, melalui Kapolsek Bubon Ipda Azanuddin mengatakan Personelnya tidak hanya memantau soal keamanan, namun peran selalku aparat kewilayahan juga wajib untuk mengikuti perkembangan stabilitas harga bahan pokok di pasar tradisional yang ada diwilayah desa binaannya.

Kapolsek menambahkan, bahwa pelaksanaan monitoring atau pengecekan yang dilakukannya itu sebagai bentuk dan peran aktif setiap personel Polri dalam mengayomi masyarakat,” tegasnya

“Dengan turun ke pasar tradisional, tentunya dapat membuka komunikasi dengan pedagang serta pembeli, baik itu soal harga hingga kenyamanan saat belanja di pasar,”ujarnya.

Di dalam komunikasi dengan para pedagang dan pembeli yang ada di pasar, ia pun berharap kepada pedagang supaya tidak menaikkan harga secara drastis jika terjadi lonjakan harga. misalnya, kenaikan pada harga kebutuhan seperti cabai, bawang merah, beras, ayam, daging sapi serta lainnya.

Disela-sela kegiatan ini juga, Personel menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat terutama harga-harga bahan pokok.

“Kapolsek juga berharap kepada pedagang, agar tidak menimbun sembako yang dapat menyebabkan keresahan bagi masyarakat,” pungkas Kapolsek Bubon Ipda Azanuddin.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY