Patroli Dialogis, Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas

Patroli Dialogis, Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas

34
0
SHARE

Meulaboh – Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah hukum Polsek Bubon, Bhabinkamtibmas Polsek Bubon Polres Aceh Barat melaksanakan patroli dialogis menggunakan R2 ke Desa Napai Kecamatan Bubon Kabupaten Aceh Barat, Kamis (08/02/2018).

Pada kesempatan ini, Bhabinkamtibmas  Polsek Bubon juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan himbauan tentang larangan membakar hutan dan lahan.

Kapolsek Bubon Iptu Anies A. saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa giat patroli dialogis ini rutin dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Bubon, saweu keude kupi seklaigus patroli dialogis sangat efektif untuk menyampaikan pesan kamtibmas guna mengantisipasi terjadinya Karhutla.

Berhubung saat ini cuaca panas ekstrim, Bhabinkamtibmas kembali menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama mengantisipasi terjadinya Karhutla dengan cara selalu siaga Karhutla, serta mengingatkan agar regu pemadam kebakaran (RPK) yang dimiliki oleh perusahaan-perusahaan di wilayah Kecamatan Bubon meningkatkan kewaspadaan.

“Dengan komitmen kita bersama untuk selalu siaga, maka saya yakin kejadian Karhutla bisa kita hindari dan  siapa saja yang menjadi penyebab terjadinya Karhutla, diancam sanksi pidananya yang cukup tinggi” tegas Bhabinkamtibmas

“Perlu disadari, Karhutla berdampak menimbulkan bencana bagi semua makhluk hidup, dan dapat menimbulkan kerusakan bagi lingkungan hidup. Untuk itu ancaman hukuman terkait Karhutla ini tidak main main, bisa sampai 10 tahun penjara, dan saya berkomitmen akan menindak tegas siapa saja yang menyebabkan terjadinya Karhutla di wilayah Hukum Polsek Bubon,” tutupnya.       (Ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY