Musim Kemarau, Polres Aceh Barat Gelar Shalat Istisqa Bersama Di Pondok Pesantren...

Musim Kemarau, Polres Aceh Barat Gelar Shalat Istisqa Bersama Di Pondok Pesantren Darul Aitami

193
0
SHARE

WhatsApp Image 2017-08-24 at 14.41.29(1)Meulaboh – Dampak kemarau panjang melanda beberapa bulan terakhir ini membuat Kabupaten Aceh Barat kekeringan. Kepolisian Resor Aceh Barat turut melaksanakan Sholat Istisqa meminta hujan bersama Santri Pondok Pesantren Darul Aitami yang terletak di Desa Ujong Tanjung Kec. Meureubo Kab. Aceh Barat, Kamis (24/08/2017 ).

Sholat dilaksanakan di samping halaman Pondok Pesantren Darul Aitami yang di pimpin oleh Imam dan Chotib Ustd . Tgk. Sulaiman Sos dan diikuti Para Perwira dan Bintara Personil Polres Aceh Barat, Kapolsek dan Personil Polsek Meureubo Polres Aceh Barat, Para guru , Ustad Pondok Pesantren Darul Aitami, Para Santriwan dan Santriwati Pondok Pesantren Darul Aitami.

Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo Nugroho, SIK melalui Kasat Binmas Polres Aceh Barat AKP Wagimin mengatakan, tujuan melaksanakan Sholat Istisqa ini dikarenakan Kabupaten Aceh Barat sudah lama tidak turun hujan, akibatnya banyak lahan dan hutan perkebunan yang mengalami kekeringan dan terbakar.

WhatsApp Image 2017-08-24 at 14.41.25(1)“Saat ini kita sangat mengharapkan hujan, mudahan-mudahan dengan adanya shalat Istisqa untuk meminta hujan ini, diharapkan Kabupaten Aceh Barat segera turun hujan,” ungkap AKP Wagimin.

Dampak kemarau melanda sejak 1 bulan terakhir ini, banyak lahan dan perkebunan di Kabupaten Aceh Barat terbakar. Semoga dengan adanya Sholat Istisqa ini berharap Aceh Barat segera turun hujan.  (Ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY