Kasat lantas Polres Aceh Barat Berikan Arahan Sopir Bawa JCH

Kasat lantas Polres Aceh Barat Berikan Arahan Sopir Bawa JCH

22
0
SHARE

Meulaboh – Kasat Laantas Polres Aceh Barat Polda Aceh memberikan pengarahan kepada para sopir travel minibus dan sopir mobil ambulance. Giat ini sebelum melakukan perjalanan konvoi kendaraan membawa Jemaah Calon Haji (JCH) Aceh Barat menuju  Banda Aceh pada Selasa (04/06/2024) pagi

Dalam pengarahan tersebut Satlantas mengecek dan memastikan  jumlah sopir, dan kondisi kesehatan sopir agar membawa rombongan  jamaah haji untuk tidak ungal -ugalan dan harus mengikuti protap pengawalan dari kepolisian dan dinas perhubungan.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas Kasat Lantas Iptu Mardiansyah, mengatakan dengan pengarahan tersebut agar para sopir untuk mematuhi aturan dan hal ini agar rombongan jamaah haji Aceh barat dalam perjalannya menuju penginapan asrama Banda Aceh teratur, dan tertib.

“Iya kita harus mengecek ke lengkapan kendaraan dan kelengkapan pribadi sopir travel serta kesehatan supir, semua itu kita lakukan agar menghindari resiko terjadinya kecelakaan”, katanya.

Apabila ada terjadi kendala dalam perjalanan sopir bisa memberitahukan ke protokol pengawalan, satlantas atau dinas perhubungan yang turut lakukan pengawalan bersama pada rombongan jamaah haji Aceh Barat.

Dalam pengarahan tersebut juga memberikan himbauan kepada pengemudi atau sopir agar selalu berhati-dalam berkendara, mengikuti arahan petugas, jangan mendahului kendaraan jamaah sesuai dengan nomor urut.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY