Kasat Lantas Pantau Langsung Ujian Serta Pembuatan SIM di Aceh Barat

Kasat Lantas Pantau Langsung Ujian Serta Pembuatan SIM di Aceh Barat

10
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Kasat Lantas Polres Aceh Barat AKP Edi Raharjo SH, S.Ik melakukan pengecekan langsung ujian serta pembuatan SIM di Kantor Satpas SIM Aceh Barat. Kamis (04/10/2018).

“Kita melakukan pemantauan dan pengecekan, Hal ini dilakukan agar petugas cepat tanggap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ataupun pemohon SIM,”kata Kasat Lantas.

Masyarakat harus sudah melakukan perpanjangan SIM agar tidak mati 14 hari sebelum SIM kedaluarsa atau mati. Apabila SIM sudah kedaluarsa satu hari, pemilik SIM harus membuat SIM baru,”katanya.

Alasan beberapa masyarakat enggan mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) karena dirasa terlalu susah, apalagi mengenai tesnya. Jika tidak lulus dari tes teori maka bagi calon pembuat SIM akan mengulang lagi. Hal inilah yang membuat masyarakat enggan kembali mengurusnya. ujar Kasat Lantas.

Sebenarnya kita sudah mengajarkan kepada masyarakat ketika masih berada di Taman Kanak-kanak dengan polisi menjadi sahabat polisi. Ada juga kegiatan police go to school, kalau masih di bawah umur agar membawa sepeda atau diantar oleh orangtua, atau jalan kaki sekalian itu merupakan edukasi. Walau tidak ada didalam kurikulum mata pelajaran sekolah,” ujarnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY