Kasat Lantas Aceh Barat Beri Himbauan Lalu Lintas di Man 1 Meulaboh

Kasat Lantas Aceh Barat Beri Himbauan Lalu Lintas di Man 1 Meulaboh

10
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Kasat Lantas Polres Aceh Barat AKP Edi Raharjo SH, S.Ik menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam pelaksanaan upacara bendera di Man 1 Meulaboh. Senin (01/10).

Selain menjadi Irup, Kasat Lantas juga mengambil kesempatan untuk mensosialisasikan Undang – Undang Lalu Lintas dan angkutan jalan serta menyampaikan himbauan tentang tata cara berlalu lintas yang baik dan benar kepada para siswa-siswi dan guru.

Dalam himbauannya Kasat Lantas mengajak para siswa-siswi mematuhi rambu-rambu lalu lintas dalam berkendaraan sesuai ketentuan yang berlaku. “Jangan lupa untuk memperhatikan kelengkapan kendaraan serta kelengkapan adminstrasinya karena semuanya itu adalah salah satu syarat untuk berkendaraan,” Ucap AKP Edi Raharjo SH, S.Ik.

Jadi bagi yang telah cukup umur dan memiliki SIM silahkan menggunakan kendaraan sesuai peraturan lalu lintas yang berlaku dan bagi yang belum memilikinya diharapkan tidak menggunakan kendaraan dahulu. Ungkap Kasat Lantas.

Kasat Lantas juga menyampaikan tentang keselamatan berlalu-lintas serta pengenalan rambu-rambu lalu-lintas serta marka jalan. “Hal ini bertujuan agar para siswa menanamkan rasa disiplin dalam berlalu-lintas serta mengetahui rambu lalu-lintas secara dini agar nantinya menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” tambahnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY