Kapolsek Samatiga Intensifkan Patroli Gabungan Karhutla

Kapolsek Samatiga Intensifkan Patroli Gabungan Karhutla

40
0
SHARE

WhatsApp Image 2017-08-25 at 12.22.05(1)Meulaboh – Dalam rangka mencegah serta mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan di wilayah kabupaten Aceh Barat, Kepala Kepolisian Sektor Samatiga Resor Aceh Barat mengintensifkan patroli ke wilayah wilayah yang rawan Karhutla. Jum’at (25/08/2017).

Kegiatan Patroli gabungan ini merupakan salah satu prioritas dan atensi dari Pimpinan untuk mencegah terjadinya pembakaran lahan oleh pihak pihak yang tidak bertanggungjawab.

WhatsApp Image 2017-08-25 at 12.21.15(1)Patroli dilaksanakan di desa-desa rawan lahan terbakar di Gp.  Cot seumereng, Gp.  Rangkileh dan Gp.  Paya Lumpat. Pada kegiatan tersebut turut hadir Kapolsek Samatiga Ipda Bendi Suryanto beserta personil polsek, Danramil beserta personil, Tim BLHK , Ibu Syarifah Wirdah dan Bpk Suarli beserta staf.

Upaya lain dalam rangka pencegahan karhutla yang dilakukan pihak Kepolisian adalah pembuatan kanal blocking atau sekat kanal pada daerah yang memiliki lahan gambut serta pembuatan embung air pada daerah rawan karhutla.

Adapun hasil dari patroli tersebut tidak ditemukan titik api dan asap, di wilayah kecamatan Samatiga. Selama kegiatan berlangsung situasi aman dan baik. (Ira)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY