Kapolsek Meureubo Jadi Pemateri Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara di Universitas Teuku...

Kapolsek Meureubo Jadi Pemateri Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara di Universitas Teuku Umar

5
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Kapolsek Meurebo Iptu Mhd. Jahrisyah Siregar menjadi pemateri Wawasan Kebangsaan pada kegiatan Upgranding dan Raker Pemerintahan Mahasiswa Universitas Teuku Umar (PEMA UTU), di Aula Lama Universitas Teuku Umar, Alue penyareng, Aceh Barat, Jum’at 7 Oktober 2022.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Presiden Mahasiswa Universitas Teuku Umar Wahyu Nurdin, Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Teuku Umar M.Amsal Rustami, Ketua Panitia Hengki Wilhamdaya, Sekretaris Panitia Mujahidin, Bendahara Panitia Riza Marji, dan Seluruh staf mahasiswa Universitas Teuku Umar.

Diskusi yang mengambil tema “Mengayomi Bersinergi Berjuang (Megiwang)” dalam kesempatan tersebut Kapolsek Meureubo mengulas secara rinci empat konsensus dasar negara yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Juga tentang Sosial Budaya.

“Tujuan mempelajari wawasan kebangsaan antara lain, menjaga keutuhan NKRI, kemudian membangun karakter bangsa, dan membangun sistem Nasional,” ujarnya

Kapolsek Meureubo menegaskan, dalam mempertahankan eksistensi NKRI diperlukan pembangunan dalam segala sisi terlebih pada sumber daya manusia dengan senantiasa mengembangkan kompetensi.

“Warga Negara Indonesia termasuk civitas akademika juga harus berperan dalam mempertahankan eksistensi NKRI. Dan di era Revolusi Industri 4.0 ini, sekiranya dapat mengaplikasikan revolusi mental dengan membiasakan yang benar, bukan membenarkan yang biasa,” pungkas Jahrisyah Siregar.

Dalam kegiatan tersebut juga diisi dengan sesi tanya jawab antara kepolisian dan para mahasiswa.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY