KAPOLSEK AMANKAN UNJUK RASA KHLT PT. ASN

KAPOLSEK AMANKAN UNJUK RASA KHLT PT. ASN

241
0
SHARE

IMG-20170119-WA0029Meulaboh – Kepala Kepolisian Sektor Arongan Lambalek telah melakukan pengamanan unjuk rasa karyawan harian lepas tetap (KLHT) PT. ASN (Agro Sinergi Nusantara) dengan cara memblokir jalan masuk utama menuju kantor dan pabrik PT. ASN. Kecamatan Arongan Lambalek Kabupaten Aceh Barat. Kamis (19/01/2017).

Massa yang terdiri dari  karyawan berjumlah 60 orang yang di koordinir oleh mandor harian afdelling VI kebun bate puteh PT. ASN menuntut agar direksi PT. ASN agar menjumpai massa.

Setelah beberapa saat kemudian, Direksi PT. ASN dan Manajer PT. ASN menjumpai massa dan bernegoisasi dengan hasil akan meninjau kembali KHLT yang telah lama bekerja dan segera mengeluarkan SK, berjanji tanggal 1 Februari IMG-20170119-WA00282017 akan menerbitkan SK terhadap KHLT dan massa KHLT akan melakukan mogok/ berhenti  bekerja dari mulai tanggal 19 Januari 2017 jika tidak di temukan hasil kesepakatan antara pihak perusahaan dengan karyawan KHLT PT. ASN

Kapolsek Arongan Lambalek dan Kapolsek Teunom melakukan pengawalan terhadap massa yang bergerak menuju kantor PT. ASN kebun bate puteh. Kapolsek Arongan Lambalek IPTU Reskymaizalsyah yang didampingi Kapolsek Teunom memberikan arahan kepada massa dan setelah didapat kata sepakat dari kedua belah pihak untuk membuat surat pernyataan tertulis antara pihak perusahaan dengan massa KHLT kebun bate puteh.

Unjuk Rasa yang dilakukan oleh massa KHLT mengakibatkan panen buah TBS menjadi terhenti dan menyebabkan TBS Sawit busuk di pohon dan tidak dapat di produksi kembali.  Selama kegiatan Unjuk Rasa berjalan dengan aman dan tertib. (ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY