ASAH KEMAMPUAN, SAT SABHARA POLRES ACEH BARAT LATIHAN BONGKAR PASANG SENJATA

ASAH KEMAMPUAN, SAT SABHARA POLRES ACEH BARAT LATIHAN BONGKAR PASANG SENJATA

185
0
SHARE

1484727694892Meulaboh – Dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan setiap personelnya, Satuan Sabhara Polres Aceh Barat menggelar  latihan bongkar pasang senjata laras panjang jenis Pindad SS1 dan V2 Sabhara di halaman depan penjagaan Polres Aceh Barat, Senin (18/01/2017)

Menurut Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo Nugroho, SIK melalui Kasat Sabhara AKP Sulin Ismani, S.Sos latihan bongkar pasang senjata ini sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan setiap personelnya. “Kami berharap semua personil Sabhara tidak hanya mahir menembak, tetapi juga terampil saat melakukan bongkar pasang senjata, terlebih saat menggunakan senjata khas V2 Sabhara,” ujarnya saat mengawasi anggota melakukan pelatihan bongkar pasang senjata di halaman Mapolres Aceh Barat.

1484727686974Ditambahkan oleh AKP Sulin, ketrampilan bongkar pasang senjata tersebut sebenarnya telah mereka dapatkan selama menjalani pendidikan. Namun diasah lagi supaya lebih mahir. Selain meningkatkan kemampuan personel, latihan bongkar pasang senjata juga bermanfaat membersihkan senjata dan mempersiapkan senjata mereka untuk bisa digunakan sewaktu-waktu.

“Tidak menutup kemungkinan pada saat penugasan personel yang bersangkutan akan menemui kendala dalam penggunaan senjata. Untuk itu diperlukan personel yang cekatan dan terampil dalam menangani kendala senjata tersebut,” imbuhnya. (ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY