KAPOLRES ACEH BARAT MEMBUKA GIAT LAT PRA OPS MANTAP PRAJA RENCONG-2017

KAPOLRES ACEH BARAT MEMBUKA GIAT LAT PRA OPS MANTAP PRAJA RENCONG-2017

155
0
SHARE

img_7838Meulaboh – Dalam rangka pengamanan Tahapan Pilkada serentak tahun 2017 dengan sandi Operasi Mantap Praja Rencong – 2017, Kepolisian Resor Aceh Barat laksanakan kegiatan Latihan Pra Operasi Mantap Praja Rencong – 2017 di aula belakang Polres Aceh Barat, Senin (07/11/2016).

Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo Nugroho, SIK kesempatan tersebut menyampaikan salah satu agenda penting memasuki tahun 2017, rakyat Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi berupa pemilukada serentak yang akan dilakukan pada img_20161107_103721-jpg12345tanggal 15 Februari 2017, dimana masyarakat akan memilih langsung para kepala daerah baik itu paslon Gubernur, Bupati maupun Walikota.

”Pelatihan ini, diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan kemampuan personil, sehingga mampu menampilkan kesiapan yang responsif dan adaptif, didukung peralatan yang memadai, serta cara bertindak yang cermat dalam rangka mengantisipasi perkembangan lingkungan strategis yang senantiasa berubah cepat, serta menghadapi berbagai tantangan tugas saat ini dan masa mendatang secara profesional , proporsional, dan akuntabel guna menjawab harapan dan tuntutan masyarakat” tambah Kapolres

Pengamanan Pemilukada Kabupaten Aceh Barat 2017 yang akan dilaksanakan Februari mendatang, Sehingga tujuan dari penyelenggaraan Pelatihan Pra Operasi “Mantap Praja Rencong– 2016” ini menjadi bekal dalam  Pengamanan Pilkada Kab. Aceh Barat 2017 sehingga dapat berjalan tertib, aman dan lancar serta terlaksana secara berhasil dan lancar.

Dalam kegiatan Lat pra Ops Mantap Praja Rencong – 2016 tersebut Polres Aceh Barat melibatkan personel sebanyak 209 personil

Kapolres Aceh Barat juga memberikan penekanan terhadap personel peserta latihan agar bersungguh – sungguh dalam mengikuti pelatihan pra operasi mantap praja rencong ini, Materi yang diterima dari para instruktur betul – betul di perhatikan dan di aplikasikan dalam pelaksanaan tugas dilapangan, Apabila dalam pelaksanaan latihan ada yang kurang jelas agar ditanyakan kepada instruktur.

Pada hari pertama kegiatan diisi oleh pemateri dari Kajari, Ketua Pengadilan, Ketua KIP, Ketua Panwaslu dan Dandim 0105 Aceh barat dengan pembahasan mengenai “Kesiapan pengamanan pemilukada-2017” di wilayah Kabupaten Aceh Barat. (ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY