Jalin Silaturrahmi, Kapolsek Kunjungi Pondok Pesantren

Jalin Silaturrahmi, Kapolsek Kunjungi Pondok Pesantren

21
0
SHARE

Meulaboh – Kepala Kepolisian Sektor Meureubo IPDA Erlando Maruli melaksanakan kunjungan silaturahmi dalam rangka Door To Door System (DDS) dengan tokoh agama di Pondok Pesantren Ibadurrahman Desa Ranub Dong Kecamatan Meureubo Kabupaten Aceh Barat. Selasa (10/04/2018).

Didampingi oleh Kanit Provos Polsek Meureubo Bripka Fauzi Kormet dan anggota Bhabinkamtibmas kunjungan silaturrahmi tersebut disambut baik oleh Tgk Abdur Rahman selaku pengasuh pondok pesantren.

Kegiatan tersebut selain untuk menjalin kedekatan juga bertujuan untuk menjalin sinergitas antara Polri dengan tokoh agama tentunya dalam menindaklanjuti Program Promoter Kapolri yang salah satunya melakukan penanggulangan Radikalisme yaitu dengan menjalin kedekatan dengan tokoh agama khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Meureubo.

Dalam Silaturahmi tersebut Kapolsek Meureubo mengatakan, tujuan silaturrahmi untuk melakukan koordinasi sekaligus penggalangan kepada pemuka dan tokoh agama di Ponpes tersebut. Hal itu dilakukan terkait tentang betapa pentingnya hormat menghormati sesama pemeluk agama dan tangkal radikal, serta intoleran agar bersama-sama menjaga sitkamtibmas tetap kondusif.

Dalam Silaturahminya, Kapolsek menyampaikan pesan Kamtibmas kepada Pengasuh Ponpes dan santri agar selalu selalu bersinergi dengan Polsek Meureubo guna menciptakan wilayah Meureubo yang kondusif aman tidak ada perpecahan antar umat beragama atau Isu Sara yang berkembang di masyarakat serta meminta untuk selalu menjaga kebhinekaan dengan saling menghormati antar umat beragama dan tidak mudah terprovokasi oleh isu yang belum pasti kebenarannya serta selalu berkordinasi dengan bhabinkamtibmasnya apabila ada sesuatu yang mencurigakan.

”Silahturrahmi ini untuk mempererat hubungan Polsek dengan Ulama dan kerja sama dalam bidang Kamtibmas yang lebih utama. Selain itu, kami minta para santrinya untuk selalu menjaga kondusifitas dan berkomitmen selalu menjaga NKRI dari ancaman apapun,” ucap Kapolsek.            (Ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY