Jaga Keamanan dan cegah Kriminalitas, TNI – Polri Patroli Bersama

Jaga Keamanan dan cegah Kriminalitas, TNI – Polri Patroli Bersama

10
0
SHARE

Meulaboh – Personel Gabungan TNI-Polri dari Polsek Samatiga dan Koramil 09/ Samatiga menggelar patroli sinergitas di wilayah hukumnya. selasa 21/05/2024.pukul 10.00 wib.

Patroli Bersama menggunakan kendaraan roda 4 bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan kerja sama yang baik di antara TNI-Polri juga sebagai upaya dalam menjaga situasi kamtibmas tetap Kondusif dengan menyasar tempat-tempat keramaian dan Pemukiman penduduk.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Samatiga Iptu Supianto kepada Kasie Humas menjelaskan patroli bersama seperti ini, tidak saja sebagai upaya kita (TNI-Polri) membangun sinergitas yang lebih padu di antara aparat keamanan, tetapi juga sebagai upaya cipta kondisi pada warga masyarakat agar aman dan kondusif di Kecamatan Samatiga.

“Kami berupaya keras untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif bagi seluruh masyarakat. Patroli ini adalah wujud nyata dari sinergi antara Kepolisian dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama. Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mendukung upaya-upaya ini demi terciptanya lingkungan yang aman dan tenteram bagi semua,”tuturnya.

Pihaknya yang melakukan patroli ini juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat untuk selalu waspada dan menjaga barang berharga mereka. Petugas juga mengajak masyarakat untuk melapor kepada pihak berwajib jika melihat atau mengetahui adanya potensi gangguan Kamtibmas.

Sehingga diharapkan dengan kegiatan ini mampu menciptakan rasa aman bagi seluruh masyarakat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY