Hingga Jelang Magrib, Polsek Meureubo tetap Bagikan 20 Paket Beras Kepada Warga...

Hingga Jelang Magrib, Polsek Meureubo tetap Bagikan 20 Paket Beras Kepada Warga Terdampak Covid – 19

29
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Kapolsek Meureubo Ipda Suherman, S.E memimpin langsung pembagian bantuan paket sembako berupa beras 5 kg melalui program “Polri Peduli Covid-19” kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Meureubo, Jumat Sore (29/5/2020).

Dalam aksi peduli tersebut, ada sejumlah 20 paket beras diberikan kepada 20 KK di dua Gampong kepada warga masyarakat kurang mampu di Kecamatan Meureubo dengan rincian Gampong Pasi Aceh Tunong 10 KK, Gampong Pasir Putih 10 KK.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda, S.I.K melalui Kapolsek Meureubo memgatakan bahwa, pembagian paket sembako tersebut dilakukan sebagai bentuk keprihatinan atas wabah Covid-19 yang sebagian besar melanda Indonesia tak terkecuali di wilayah Kecamatan Meureubo Kabupaten Aceh Barat. Oleh karena itu, kegiatan penyaluran bantuan beras diharapkan dapat meringankan beban ekonomi bagi warga yang terdampak virus Corona (Covid-19) di wilayah Kecamatan Meureubo.

“ Bantuan sembako ini diperuntukkan bagi warga yang masih belum menerima bantuan dari Pemerintah, pendataan warga langsung oleh Bhabinkamtibmas sehingga mengetahui langsung kondisi warga di desanya “ kata Ipda Suherman

Adapun pembagian bantuan beras dilakukan dengan door to door dimana anggota Polsek Meureubo langsung mendatangi rumah warga yang akan menerima paket bantuan tersebut dengan tetap mematuhi imbauan pemerintah atau protokol pencegahan Covid -19. Yakni social distancing, memakai masker dan rutin cuci tangan pakai sabun.

Cara door to door tersebut dimaksudkan untuk mengetahui kondisi sebenarnya warga penerima bantuan, sekaligus untuk lebih mendekatkan diri antara anggota Polri dengan warga masyarakat.

Kegiatan pembagian bantuan beras 5 Kg ini berlangsung dari pagi hingga Menjelang magrib dengan tujuan bantuan tersebut tepat sasaran kepada warga yang benar- benar kurang mampu, Ujar Kapolsek Meureubo

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY