Cegah Pungli, Personil Polsek Meureubo Sosialisasi Saber Pungli

Cegah Pungli, Personil Polsek Meureubo Sosialisasi Saber Pungli

7
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Dalam upaya mencegah terjadinya pungutan liar atau pungli di wilayah Kecamatan Meureubo oleh oknum yang tidak bertanggung jawab Personil Polsek Meureubo, Polres Aceh Barat Polda Aceh, laksanakan sosisalisasi saber pungli ke aparatur pemerintah Desa, Kamis (14/1/2021) pukul 08.30 wib.

Sosialisasi dilakukan kepada aparatur Gp.meureubo, Kecamatan Meureubo, dalam kesempatan tersebut disampaikan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat agar tetap mempedomani SOP dan aturan yang berlaku serta menghindari praktek Pungli, karena perbuatan pungli adalah perbuatan pidana dan dapat di proses hukum.

Kapolres Aceh Barat AKBPANdrianto Argamuda S.I.K Melalui Kapolsek Meureubo Ipda Vitra Ramadani, S.H., S.Sos., M.Si. menyampaikan, kegiatan ini dilakukan adalah bentuk perhatian dan kepedulian Polri terhadap masyarakat, dalam hal ini Polri akan selalu mengawasi setiap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat agar masyarakat yang membutuhkan pelayanan betul-betul dilayani dengan baik sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Untuk menjaga wilayah Kecamatan Meureubo tetap kondusif salah satunya adalah menjaga wilayah agar tetap bersih dari praktek pungli, upaya ini dapat diwujudkan dengan cara Polri melaksanakan sosisialisasi dan pengawasan secara rutin kepada aparatur pemerintah penyelenggara pelayanan.

Kapolsek menginformasikan bahwa Pemerintah kabupaten Aceh Barat telah membentuk Tim saber pungli yang terdiri dari pihak Kepolisian, Kejaksaan dan Inspektorat Daerah yang sewaktu waktu akan turun melakukan pengecekan ke perintahan Desa, salah satunya tentang pelayanan kepada masyarakat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY