Antisipasi Terjadinya Kejahatan, Polsek Johan Pahlawan Laksanakan Patroli Di Obyek Vital

Antisipasi Terjadinya Kejahatan, Polsek Johan Pahlawan Laksanakan Patroli Di Obyek Vital

10
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Guna menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Johan Pahlawan, personel Polsek Johan Pahlawan melaksanakan patroli di obyek vital, Senin (28/12/2020) malam.

Patroli obyek vital ini dilaksanakan di pusat perbelanjaan, perkantoran, perbankan, toko perhiasan SPBU. Di ibu kota kecamatan sendiri banyak aktivitas warga sehari-hari di tempat-tempat tersebut. Hal tersebut memerlukan kehadiran anggota Polri dalam hal ini adalah anggota Polsek Johan Pahlawan.

Cara bertindak dalam kegiatan patroli tersebut adalah dialogis dengan warga masyarakat dan petugas keamanan di masing-masing obyek vital tersebut. Kepada masyarakat, personel Polsek Johan Pahlawan melaksanakan himbauan untuk selalu waspada dan jangan sampai lengah terhadap lingkungan dan orang yang baru dikenal. Sedangkan kepada petugas keamanan dan pemilik usaha, personel Polsek Johan Pahlawan memberikan masukan untuk meningkatkan kewaspadaan dengan salah satu cara adalah memasang CCTV.

Terpisah, Kapolsek Johan Pahlawan AKP Iswandi S.Sos, dihubungi terpisah mengatakan bahwa guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, salah satu caranya adalah dengan melaksanakan kegiatan patroli yang dilakukan oleh petugas dari Polsek Johan Pahlawan. Diharapkan selain untuk menciptakan situasi yang aman juga untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat dan meningkatkan kepercayaan.

Namun demikian Kapolsek Johan Pahlawan AKP Iswandi S.Sos, juga mengharapkan kepada masyarakat untuk menjaga diri sendiri dari para pelaku kejahatan dengan cara tidak mencolok dalam menggunakan perhiasan serta meminta bantuan pengawalan polisi bilamana bertransaksi uang di bank dengan jumlah yang cukup besar.

Pada kesempatan tersebut tidak lupa petugas patroli Polsek Johan Pahlawan untuk selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker bila beraktivitas di luar rumah. Hal tersebut sangat penting mengingat perkembangan situasi terakhir terkait penyebaran virus Covid-19 yang belum menunjukkan tanda-tanda akan segera berakhir. Diharapkan peran serta masyarakat dan aktif dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini agar situasi dan kondisi bisa segera kembali seperti semula dan masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY