Antisipasi Lakalantas Saat Hujan, Satlantas Polres Aceh Barat Maksimal Berikan Pengaturan Lalu-lintas

Antisipasi Lakalantas Saat Hujan, Satlantas Polres Aceh Barat Maksimal Berikan Pengaturan Lalu-lintas

4
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Hujan bukan merupakan kendala untuk melakukan pengaturan arus lalu-lintas, seperti yang terlihat personel Satlantas Polres Aceh Barat Aipda Novial dan Bripka Rio dengan menggunakan jas hujan melakukan pengaturan arus lalu-lintas di tempat-tempat yang rawan kemacetan, senin 23 Januari 2023.

Meski di tengah hujan yang mengguyur Kota Meulaboh, Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Aceh Barat tetap menjalankan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kasat Lantas Polres Aceh Barat AKP Jufni S.H, M.H melalui Aipda Novial mengatakan penyampaian himbauan terkait kegiatan tersebut kepada masyarakat karena tingginya curah hujan, dengan kondisi jalan yang licin dan jarak pandang terbatas agar selalu tertib berlalulintas, mematuhi rambu-rambu, serta selalu berhati-hati saat berkenderaan.

Pengaturan di jalan merupakan salah satu bentuk penguatan harkamtibmas di masyarakat. Walaupun tetap diguyur hujan, kehadiran personel Polri di tengah masyarakat membuat masyarakat merasa aman dan nyaman dalam berkenderaan.

Selain itu, hal yang dilakukan fungsi lalu-lintas Polres Aceh Barat ini, ialah peran pokok dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang terutama para pengguna jalan guna mengantisipasi adanya Kemacetan, Tambah Kasat lantas.

Dimana untuk arus lalu-lintas pada saat hujan sangat padat, dikarenakan adanya genangan air serta sebagaian besar masyarakat beraktivitas menggunakan roda empat.

Di akhir kegiatannya,” Kasat Lantas Polres Aceh Barat menyampaikan kegiatan yang dilakukan oleh Satlantas Polres Aceh Barat yang melaksanakan Patroli serta Pengaturan Lalulintas agar terciptanya Kamseltibcarlantas yang kondusif, untuk menekan terjadinya Laka lantas serta menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan,” tutup Kasat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY