Antisipasi Kriminalitas, Sat Sabhara Polres Aceh Barat Lakukan Patroli Dialogis

Antisipasi Kriminalitas, Sat Sabhara Polres Aceh Barat Lakukan Patroli Dialogis

173
0
SHARE

WhatsApp Image 2017-03-21 at 11.19.27Meulaboh – Dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta memberikan penyuluhan kepada warga untuk menetralisir berita hoax dimasyarakat tentang isu penculikan terhadap anak-anak  sekaligus memberikan informasi kepada masyarakat bahwa berita tersebut tidak benar namun tetap waspada.

Kepolisian Resor Aceh Barat khususnya Satuan Sabhara WhatsApp Image 2017-03-21 at 11.19.34laksanakan patroli ke rumah- rumah warga, sekolah PAUD, dan mengelilingi kota Meulaboh dengan menggunakan kendaraan sepeda dinas. Selasa (21/03/2017).

Giat patroli ini di pimpin langsung oleh Aiptu Tajudin Daulay selaku Kanit patroli Sat Sabhara Polres Aceh Barat bersama 10 (sepuluh) personil sat sabhara lainnya.

Patroli ini dilaksanakan selain memberikan penyuluhan, juga melainkan memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat yang sedang beraktifitas di lingkungan rumahnya.

WhatsApp Image 2017-03-21 at 11.19.40Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo Nugroho, S.IK melalui Kasat Sabhara AKP Sulin Ismani, S.Sos menyampaikan bahwa dengan kehadiran Polisi di masyarakat maka akan mencegah bertemunya Niat dan Kesempatan untuk berbuat jahat.

“Polisi harus selalu hadir diberbagai kegiatan masyarakat,” jelas AKP Sulin.

WhatsApp Image 2017-03-21 at 11.19.22Aiptu Tajudin Daulay, Seiring dengan maraknya isu penculikan anak, diharapkan kepada orang tua agar waspada terhadapa anak-anaknya, awasi anak-anak bapak ibu, jangan sampai menjadi korban penculikan.

“Kegiatan Patroli ini akan terus dilaksanakan sebagai bagian dari implementasi Program Promoter Kapolri, serta masyarakat juga akan merasa aman apabila ada kehadiran dari kepolisian di sela-sela kegiatan mereka” Tambahnya. (ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY