118 Pelanggar Terjaring di Hari Ke-4 Operasi Zebra Seulawah 2023 di Kabupaten...

118 Pelanggar Terjaring di Hari Ke-4 Operasi Zebra Seulawah 2023 di Kabupaten Aceh Barat

14
0
SHARE

Aceh Barat – Sebanyak 118 pelanggar terjaring pada operasi hari ke Empat Operasi Zebra Seulawah 2023 di Kabupaten Aceh Barat, dengan rincian sebanyak 7 pelanggar diberikan tindakan tilang dan 111 diberikan teguran, Kamis (07/09/2023)

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H, melalui Kasat Lantas Iptu Mardiansyah mengatakan disamping melakukan teguran dan tindakan, pihaknya juga melaksanakan sosialiasi kepada masyarakat untuk tetap mengutamakan keselamatan di jalan raya dan senantiasa mentaati aturan berlalu lintas agar kamseltibcarlantas dapat terwujud.

“Pihaknya juga mencatat, bahwa pelanggaran terbanyak masih didominasi oleh pengendara sepeda motor.

1Lokasi Ops Zebra Seulawah – 2023 (H+4) dilaksanakan di Daerah rawan kepadatan arus pada saat Jam-jam tertentu, dengan melakukan penindakkan Pelanggaran secara Hunting.

“adapun pelanggaran yang dilanggar, melawan arus, menggunakan HP saat mengemudi, tidak menggunakan helm SNI,
mengemudikan kendaraan tanpa sabuk pengaman, melebihi batas kecepatan, Berkendara di bawah umur dan tidak memiliki SIM,” pungkas Kasat

Kasat lantas menghimbau khususnya Masyarakat pengguna jalan, agar tetap mematuhi peraturan lalulintas tidak hanya pada saat operasi dilakukan.

“Meski mengalami peningkatan dalam mematuhi peraturan lalu lintas serta tertib berlalu lintas harus terus ditanamkan dalam diri sendiri demi keselamatan dan keamanan sesama pengguna jalan,” jelas Kasat.

Himbauan ini disampaikan Kasatlantas, sesuai pengamatan pihaknya di sekitar lingkungan pemukiman masyarakat masih banyak pengendara yang tidak menggunakan Helm.

“Masyarakat tidak menggunakan helm karena merasa tidak ada petugas Polantas, seharusnya setiap kita berkendara menggunakan sepeda motor wajib memakai Helm,” ungkap Mardiansyah.

Sebagai informasi, Operasi Zebra Seulawah 2023 di Aceh Barat sudah dimulai sejak tanggal 4 September 2023 sampai dengan 17 September 2023, dengan tujuan meningkatkan kesadaran Masyarakat agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas,” imbuhnya

“selama berlangsungnya operasi zebra Seulawah 2023 sudah tampak positifnya, dimana para pengguna sepeda motor sudah banyak menggunakan Helm dari pada Hari-hari biasanya,”tutup Kasat Lantas Iptu Mardiansyah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY