Waspada Cuaca Buruk, Sat Polair Polres Aceh Barat Imbau Nelayan Jaga Keselamatan...

Waspada Cuaca Buruk, Sat Polair Polres Aceh Barat Imbau Nelayan Jaga Keselamatan di Laut dan ingat Protokol Kesehatan

8
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Cuaca ekstrem yang terjadi di perairan Aceh Barat membuat Satuan Polisi Perairan Polres Aceh Barat Polda Aceh memberi peringatan kepada para nelayan untuk tetap meningkatkan kewaspadaan saat melaut.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda S.I.K melalui Kasat Polair Polres Aceh Barat, Iptu TN Samosir menjelaskan, Peringatan itu disampaikan saat sambang rutin ke warga Gampong Panggong Kec. Johan Pahlawan Kab. Aceh Barat.
“Imbauan ini kami lakukan untuk meningkatkan kewaspadaan agar para nelayan melakukan persiapan dan mampu menjaga diri saat beraktivitas. Kamis (21/1/2021).

Selain keselamatan kerja, para nelayan juga diingatkan agar selalu memantau prakiraan cuaca yang dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), guna memastikan waktu yang tepat untuk melaut .

Dengan meningkatkan kewaspadaan dini, diharapkan tidak ada kecelakaan di laut yang melibatkan nelayan, mengingat angin kencang melanda perairan Aceh Barat.

Pihaknya juga mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, sering mencuci tangan dan menerapkan social distancing dan physical distancing.

“Kami akan terus melakukan komunikasi dengan para nelayan agar terjalin hubungan baik dan mempermudah dalam pertukaran informasi saat di laut, serta rutin mengingatkan mereka akan pentingnya protokol kesehatan di tengah pandemi” kata Iptu TN Samosir.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY